Apa Arti Sunat Dalam Bahasa Inggris?

Apa Arti Sunat Dalam Bahasa Inggris?

Sunat tentu tak hanya terjadi di negara Indonesia saja, sebab banyak pula negara lain yang melakukannya. Seperti yang kita ketahui, sunat bahasa Inggris nya, yakni adalah circumcision yang berarti tindakan untuk memotong, maupun menghilangkan sebagian dari kulit penutup depat penis. Dalam laporan tahunan yang sudah dirilis oleh Asosiasi Dokter Amerika (AMA) pada tahun 1999, maka disebutkan bahwa perhimpunan kesehatan di Amerika Serikat (AS), Australia, Kanada, serta negara-negara yang terdapat di Eropa sangat tidak merekomendasikan khitan pada bayi laki-laki.

Berikut akan dibahas singkat, mengenai pandangan orang barat tentang khitan. Dalam tulisannya yang bertajuk Benefits of Newborn Circumcision: is Europe Ignoring Medical Evidence? Edgar J Schoen sendiri mengungkap, bahwa para ahli yang terdapat di negara-negara Barat, memiliki argumen bahwa khitan sendiri memang bermanfaat bagi kesehatan. Namun menurut mereka, hal tersebut hanya berlaku apabila pasien terbukti secara klinis mengidap penyakit yang berhubungan dengan alat kelamin. Beberapa penyakit kelamin memang kemungkinan besar memerlukan khitan, supaya dapat mempercepat penyembuhan, dan menurut para ahli pun ini seperti pendarahan dan kanker penis, kedua hal ini jarang terjadi.

Penyakit fimosis pun juga termasuk penyakit yang bisa diatasi dengan melakukan sunat, meskipun sekarang telah berkembang teknik penyembuhan dengan cara yang lainnya. Pentingnya khitan atau sunat bagi kesehatan sendiri telah mendapat pengakuan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), serta program AIDS PBB sejak 2007 lalu. Dalam pengumuman resmi yang sudah dikeluarkan oleh kedua lembaga ini, maka disebutkan bahwa khitan bagi kaum laki-laki secara signifikan bisa melindungi kaum pria heteroseks dari bahaya HIV. Bagi Anda yang penasaran akan detail informasinya dapat anda simak di sunat dewasa.

Langkah WHO dan program AIDS PBB ini, akan sejalan dengan hasil yang sudah ditemukan para pakar kesehatan di negara-negara Barat. Dari sebuah penelitian yang dilakukan para pakar di tahun 2006 lalu, ditemukan fakta bahwa seorang pria yang dikhitan, dapat mengurangi risiko HIV yang berlangsung melalui penularan seksual heteroseks, sebesar 60 persen. Sangat bermanfaat, kan? Sekian dan terima kasih.

Author: admin